Allegri: Ini Penampilan Terburuk Milan!


Bookmark and Share  
TURIN - Massimiliano Allegri tidak mencari kambing-hitam atas kekalahan 0-2 yang diderita AC Milan atas Juventus. Pelatih I Rossoneri ini dengan sportif mengakui bahwa timnya tampil buruk. 
Ya, Milan memang tampil jauh dari harapan saat bertandang ke Stadion baru Juve, Juventus Arena pada giornata keenam Serie A, Senin (3/10/2011). Terus mendapat tekanan sepanjang laga, Milan yang hanya bisa sesekali menebar ancaman, harus mengakui keunggulan Juve lewat dua gol telat Claudio Marchisio di penghujung laga. 
Usai pertandingan, Allegri pun mengakui bila timnya bermain jauh di bawah standar.  Pelatih yang musim lalu mengantar Il Diavolo merengkuh gelar scudetto ini bahkan dengan lantang menyebut performa timnya pada laga ini merupakan yang terburuk sepanjang musim ini. 
“Juve jelas bermain lebih baik dan malam ini (dini hari-red), kami tak mampu mengimbangi mereka, kami banyak melakukan kesalahan terutama dalam duel satu lawan satu. Jelas mengecewakan kami kebobolan di akhir laga. Tapi jujur, Juve memang pantas menang,” tuturnya dikutip Football-Italia selepas laga. Kekalahan ini menjadi yang kedua bagi Milan di musim ini. 
Sebelumnya, kubu Iblis Merah juga menelan kekalahan dari tim kuda hitam, Napoli. Dengan hasil ini, Milan masih tercecer di papan bawah klasemen, dengan hanya mengoleksi lima angka. Lantas, bagaimana tanggapan Allegri menyikapi peluang Milan untuk mempertahankan mahkota juara di musim ini? “Saya pikir kami tidak perlu mempermasalahkan soal rekor head to head. 
Malam ini, kami kalah, meski punya sejumlah peluang bagus dan nyaris membawa pulang satu poin,” sambungnya. “Untuk bisa menang di laga ini, kami harus bermain dengan tempo yang tepat dan kami tidak mampu melakukannya. Tim tidak bermain bagus, baik saat menyerang maupun bertahan, tambah mantan arsitek Cagliari ini. “Juve pantas mendapatkannya, karena Milan main jelek. 
Tapi ini adalah hal yang normal mengingat selama satu setengah bulan ini kami hampir selalu tampil dengan pemain yang sama di setiap pertandingan. Kami sedikit kelelahan sehingga Juve bisa terus menekan. Kami bahkan tak mampu menjaga penguasaan bola dan harus terus mengejar bola,” imbuhnya. 
“Saya rasa, ini adalah performa terburuk kami sepanjang musim ini, karena kami bermain jauh lebih baik saat dikalahkan Napoli. Tapi, kredit khusus pantas diberikan kepada Juve,” pungkas Allegri. 

sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar