Demi Menebus Penyesalan, Galliani Ingin Del Piero


Bookmark and Share  
MILAN — Wakil Presiden AC Milan Adriano Galliani membuka kesempatan kepada Alessandro Del Piero (36) untuk bermain di Milan bila penyerang Juventus itu ingin meninggalkan klubnya pada akhir musim ini. 
Menurut Galliani, itu untuk menebus kesalahan Milan yang batal merekrut Del Piero pada 1993 silam. Pekan ini, Juventus mengumumkan Del Piero akan meninggalkan klub berjuluk "Si Nyonya Tua" pada akhir musim ini. Menurut pemberitaan di Italia, Del Piero ingin bermain di klub lain sebelum pensiun. 
"Kami pernah hampir mendapatkan Del Piero pada 1993, tetapi gagal. Kegagalan itu adalah penyesalan terbesar dalam karier saya," kata Galliani kepada SKY Sport. Sejumlah kalangan mengkritik rencana Galliani tersebut, mengingat Del Piero merupakan pemain yang tidak muda lagi. Akan tetapi, Galliani mengaku yakin Del Piero masih berguna bagi Milan. 
"Faktanya tetap, yaitu sebelum dia membela Juventus, Milan pernah tertarik kepada pemain tersebut. Apakah hal ini terlambat? Saya belajar banyak menentukan pemain yang berbakat atau tidak dan pemain muda atau tidak. Saya selalu memilih pemain muda bertalenta," ungkap Galliani.  
"Banyak pemain bintang yang kami miliki, seperti Paolo Maldini dan Billy Costacurta, pensiun saat berusia 40 tahun. Filippo Inzaghi pada usianya 38 tahun masih bersama kami," sambungnya. Del Piero seperti yang diberitakan media-media Italia menolak membela klub Italia setelah hengkang dari Juve. 
Meski begitu, media-media Italia menilai Del Piero akan mempertimbangkan jika Milan betul mengajukan proposal transfer untuknya.

sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar