Barca Belum Menyerah Kejar Aset Emas Milan


Bookmark and Share 
 BARCELONA - Tim terbaik dunia saat ini Barcelona ternyata belum menyerah dalam upayanya memboyong bek muda AC Milan Thiago Silva. Klub asal Catalan ini kabarnya akan melakukan penawaran lagi pada jendela transfer musim depan. 
Diketahui, Barca memang sudah meminanti Silva sejak musim lalu. Saat itu, pelatih Pep Guardiola berencana memboyong Silva ke Camp Nou untuk diproyeksikan sebagai pengganti Carles Puyol yang telah melewati masa keemasannya. Sayang, upaya El Barca saat itu harus berakhir sia-sia.  
I Rossoneri enggan melepas salah satu aset emasnya di lini pertahanan. Silva sendiri juga lebih memilih untuk menjunjung tinggi loyalitasnya bersama skuad ‘Iblis Merah.’ Namun, gagal di musim lalu tak lantas membuat Barca menyerah. Sebagaimana dikutip Mundo Deportivo, Senin (10/10/2011), El Barca akan kembali melancarkan ‘agresinya’ di bursa transfer musim panas, tahun depan. 
Kebutuhan akan tambahan bek tengah memang sangat dibutuhkan Barca pada musim depan. Diketahui, saat ini Puyol sudah tak lagi bisa diandalkan menyusul problematika cedera yang kerap menggangunya sepanjang musim ini. 
Selain itu, salah satu sosok yang bisa diandalkan Pep untuk mengisi kekosongan di sentral pertahanan, yakni Eric Abidal belum menunjukkan komitmennya untuk masa depan bersama Barca. Abidal kabarnya tengah digoda Paris Saint Germain yang berhasrat membawanya pulang ke Prancis. 
Untuk itulah, para petinggi Barca mulai menyiapkan dana untuk bisa merayu Silva agar mau hengkang ke Camp Nou, meski diyakini hal tersebut tidak akan mudah, karena pihak Milan telah menegaskan tidak akan melepas Silva yang kontraknya baru akan berakhir pada 2016.

sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar