Allegri Inginkan Milan Juara Grup


Bookmark and Share   
MILAN - Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, menilai timnya semakin berkembang saat mengalahkan BATE Borisov 2-0 pada penyisiha Liga Championsn Grup H, di San Siro, Rabu atau Kamis (20/10/2011) dini hari WIB. 
Allegri pun kemudian menginginkan timnya tampil sebagai juara grup.  Berkat kemenangan ini, Milan tetap menduduki puncak klasemen dengan mengoleksi tujuh poin. Meskipun meraih poin yang sama dengan Barca, Milan berhak duduk di puncak klasemen karena menang head to head ketika Milan berhasil menahan Barca 2-2 di Camp Nou pada pertemuan pertama. 
Barca juga memetik kemenangan setelah mengalahkan Viktoria Plzen 2-0 pada pertandingan lain. Dengan demikian, Milan tinggal membutuhkan satu kemenangan untuk lolos ke babak selanjutnya jika bisa mengalahkan BATE di kandangnya sendiri pada pertandingan selanjutnya. "Sangat penting meraih kemenangan malam ini, sehingga kami memiliki deposit pada babak kualifikasi. 
Kini, tujuan kami adalah memenangkan grup Liga Champions karena akan menjadi hasil yang luar biasa bagi kami," beber Allegri usai pertandingan. Sebelum Zlatan Ibrahimovic membuka keunggulan lewat gol yang diciptakannya pada menit ke-30, Milan terlihat gugup meskipun tampil di depan publiknya. Salah satunya adalah ketika Mark van Bommel yang melakukan backpass nyaris berbuah gol bagi BATE. 
Beruntung Christian Abbiati melakukan penyelematan gemilang.  "Hal ini bisa terjadi selama pertandingan. Christian Abbiati membuat penyelematan yang gemilang. Sejak saat itu kami tampil cukup mulus," jelas Allegri. Allegri menambahkan, "Kami menemukan kembali diri kami. Ada beberapa pertandingan penting di Seria-A dan Liga Champions bulan depan. Jadi, kami harus bisa berada di klasemen atas liga domestik."

sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar