Cesare Maldini: Jangan Ragukan Allegri!


Bookmark and Share  
MILAN - Massimiliano Allegri mulai mendapat tekanan menyusul hasil buruk yang dipetik AC Milan di awal musim ini. Sejumlah fans Milan bahkan mulai meragukan kapasitas pelatih yang musim lalu sukses menghadirkan gelar scudetto tersebut. 
Setelah sukses berjaya di pentas domestik pada musim lalu, Milan mulai menunjukkan grafik menurun di awal musim ini. Lima laga Serie A dilewati dengan hanya satu kemenangan. 
Terkini, Milan dipaksa menyerah oleh Juventus 0-2, yang membuat mereka tercecer di papan bawah klasemen sementara. Kondisi ini sontak membuat Milanisti mulai cemas dan ragu akan kualitas mantan arsitek Cagliari tersebut. Kritikan pun mulai deras mengalir ke arah pelatih 44 tahun tersebut. 
Namun, di tengah kritikan tersebut, Allegri ternyata masih mendapat kepercayaan dari mantan bintang Milan, Cesare Maldini. Pria yang juga ayah dari bek legendaris Paolo Maldini ini menyatakan masih yakin akan kualitas Allegri. 
Dia juga meminta fans untuk bersabar, karena periode buruk yang tengah dialami I Rossoneri kali ini bukan murni kesalahan Allegri. Badai cedera dan kelelahan fisik pemain dinilainya cukup berperan. “Fans, dari semua tim, selalu lupa. Bagaimana Anda bisa mengkritik Allegri? Ini bukan lelucon,” tutur Maldini sebagaimana dikutip Tribalfootball,Selasa (4/10/2011). 
“Pertandingan lawan Juventus datang di saat yang salah. Tapi, saya tidak terlalu mencemaskan hasil itu. Musim masih panjang buat Milan,” pungkas mantan pelatih Milan dan juga timnas Italia yang kini berusia 79 tahun tersebut. Kekalahan atas Juve memang membuat Milan dalam posisi sulit. 
Saat ini, klub milik Perdana Menteri Silvio Berlusconi tersebut masih terdampar di posisi 15 klasemen sementara dengan lima angka, atau terpaut enam poin dari Juve yang berada di pucuk clasifica sementara Serie A 2011/2012.

sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar