Tundukkan Palermo 3-0, Milan Kembali ke Trek Kemenangan


Bookmark and Share  
MILAN – AC Milan tampil perkasa kala menggebuk Palermo dengan tiga gol tak berbalas di San Siro, Minggu (16/10/2011). Ini merupakan kemenangan kedua Rossoneri musim 2011/2012.  
Pelatih Massimiliano Allegri akhirnya bisa menurunkan Zlatan Ibrahimovic yang sempat beberapa pekan absen akibat cedera. Dengan pola 4-3-1-2, Allegri mengandalkan duet Ibra-Antonio Cassano di lini depan dengan disokong Robinho sebagai penyerang lubang.  Duet Ibra-Cassano terbukti ampuh memporak-porandakan barisan belakang Palermo. 
Tiga gol tercipta di sepanjang 90 menit pertandingan melalui Antonio Nocerino (40’), Robinho (55’) dan Cassano (63’).  Meski mengambil inisiatif serangan di babak pertama, Milan justru kesulitan menembus barisan belakang Palermo. Peluang beruntun diciptakan Milan, pertama ketika Robinho melepaskan tembakan dari arean penalti, tak lama kemudian giliran kerja sama Nocerino dan Cassano yang mengancam gawang Tzorvas.  
Di menit 26, Ibra berhasil menembus barisan belakang Palermo, sayang tendangannya masih melebar di samping gawang. Peluang emas kembali diperoleh Milan di menit 39. Ibra mengirim umpan silang kepada Robinho yang melakukan tendangan first-time. Tapi, Tzorvas melakukan penyelamatan gemilang untuk menggagalkan peluang Rossoneri.  
Baru di menit 41 publik San Siro bergemuruh. Ibra kembali merusak barisan belakang Palermo, sebelum melepaskan tendangan silang yang disambut sundulan Aquilani. Bola dari Aquilani kemudian sukses dikonversi gol oleh Nocerino. 1-0 untuk Milan.  Il Diavoloberambisi menambah gol demi memperoleh kemenangan secara meyakinkan. 
Lagi-lagi aksi Ibra-Cassano mengancam gawang Palermo yang dijaga Tzorvas. Namun, tendangan voli Ibra masih belum membuahkan gol.  Ibra yang tampil brilian di pertandingan ini memberikan assist kepada Robinho. Dengan tenang pemain asal Brasil memperdayai Tzorvas untuk menggandakan keunggulan Rossoneri menjadi 2-0. 
Keunggulan ini membuat tim tuan rumah lebih menggila. Cassano seharusnya membawa Milan unggul 3-0 andai tendangannya tidak dianulir wasit karena lebih dulu terperangkapoff-side.  Di menit 65 Cassano benar-benar membuat Milan di atas angin. Umpan cantik Abate berhasil diteruskan Cassano dari jarak 10 yards. Milan unggul 3-0. 
Merasa nyaman dengan kemenangan cukup telak, Allegri menarik keluar Robinho dan Cassano. Sebagai pengganti, mantan arsitek Cagliari memasukkan Urby Emmanuelson dan Stephen El Shaarawy.  Ini merupakan kemenangan kedua Rossoneri musim ini. 
Sebelumnya, Il Diavolo gagal meraih kemenangan di tiga laga perdana secara beruntun. Sempat mengepak kemenangan tipis 1-0 atas Catania, Milan justru kembali terpuruk ketika dilumat Juventus 2-0, 3 Oktober lalu.

Susunan pemain
AC Milan (4-3-1-2): Abbiati, Abate, Nesta, Thiago Silva, Antonini; Nocerino, Van Bommel, Aquilani; Robinho; Ibrahimovic, Cassano.
Palermo (4-4-2): Tzorvas; Pisano, Silvestre, Migliaccio, Mantovani; Bertolo, Barreto, Della Rocca, Ilicic; Hernandez, Miccoli. 

sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar