Ibra: Sepakbola Mulai Membosankan


Bookmark and Share  
MILAN - Sebuah pengakuan mengejutkan dilontarkan Zlatan Ibrahimovic. Bomber AC Milan menyatakan dirinya mulai bosan dengan dunia sepakbola. Lho? Ibra sejauh ini masih tercatat sebagai salah satu bomber terbaik dunia. 
Di musim perdananya bersama Milan, dia bahkan sukses menjadi pencetak gol terbanyak klub dan membawa timnya merebut scudetto. Prestasi serupa juga ditorehkannya saat memperkuat klub-klub sebelumnya seperti Ajax, Juventus, Inter Milan dan Barcelona yang di antarnya meraih gelar juara kompetisi domestik. 
Namun kini dia mengaku dirinya tidak lagi memiliki antusiasme yang sama dalam bermain. Ibra mengaku mulai bosan dengan hingar-bingar dunia sepakbola dan mulai berpikir soal pekerjaan apa yang digelutinya setelah memutuskan pensiun. 
“Sebelumnya, sepakbola adalah segalanya buat saya,” tegas Ibra sebagaimana dikutipFootball-Italia, Rabu (5/10/2011). “Saya tidak memikirkan hal lain selain sepakbola. Terkadang, saya sampai tidak berangkat ke sekolah agar bisa bermain (sepakbola). Tapi, kini saya tidak seperti itu lagi. Saya kini lebIh tertarik pada hal lain,” sambungnya. “Hal ini bahkan berdampak pada keluarga di mana saya biasanya bermain bola bersama anak-anak di taman. 
Kini, saya membiarkan mereka bermain dengan babysitter (pengasuh),” imbuhnya. Usia diakui Ibra sebagai salah satu faktor yang membuatnya mulai berpikir untuk pensiun. Diketahui, Ibra akan genap berusia 30 tahun pada Senin mendatang. Memasuki usianya yang tidak lagi muda, Ibra mengaku kesulitan untuk bisa terus menjaga performa puncaknya. 
“Anda merawat diri sendiri di usia ini (tidak lagi muda). Saat masih muda, bila saya merasakan nyeri atau terkendala cedera, saya masih mampu menembak ke arah gawang dari jarak 40 meter. Tapi, sekarang tidak bisa. Sekarang, saya bahkan harus melakukan pemanasan terlebih dahulu hanya untuk menyentuh bola. Saya sudah semakin tua,” sambungnya. 
“Saat ini semuanya menjadi seperti sebuah rutinitas, meski saya masih cukup menikmatinya. Tapi, Anda tidak akan melihat saya bermain dengan rambut yang mulai memutih dan saya tidak akan terus bermain hingga saya merusak diri sendiri,” imbuh bomber berjuluk Ibracadabra ini. 
“Saya tidak akan pensiun dalam waktu dekat, saya akan bermain dahulu untuk sementara waktu. Tapi, saya ingin pensiun di saat saya masih di puncak (karier). Hal itu mungkin sulit terealisasi, tapi saya mentargetkan hal itu,” tutup bomber jangkung ini.

sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar