Buffon: Milan Masih Favorit


Bookmark and Share   
TURIN - Juventus untuk sementara menguasaicapolista hingga pekan kelima Seri A musim ini. Meski demikian, kiper Juve Gianluigi Buffon menilai AC Milan tetap jadi favorit juara. 
Dengan koleksi 11 poin dari lima partai, Juve bertakhta di puncak klasemen. 'Nyonya Tua' tercatat menang tiga kali, seri dua kali. Di antara 20 tim Seri A, cuma mereka dan Udinese saja yang belum terkalahkan. Sementara itu, Milan yang berstatus juara bertahan masih berkutat di papan bawah. 
Karena cuma memiliki lima poin, anak asuhan Massimiliano Allegri pun duduk di peringkat ke-15. Kondisi di atas tak membuat Buffon mencoret Milan dari daftar kandidat peraih scudetto. Menurut kiper timnas Italia ini, Rossoneri tertatih-tatih karena terkendala cedera pemain. "Milan sedang membayar masalah cedera yang menimpa mereka. Mereka belum keluar dari persaingan. 
Saya yakin Milan masih favorit untuk memenangi gelar liga," ucap Buffon yang dikutipFootball Italia. Buffon meminta timnya untuk tak lekas berpuas diri dengan pencapaian saat ini. Musim masih panjang, semua kemungkinan masih bisa terjadi. 
"Saya bahagia dengan bagaimana hal-hal terjadi. Kami bermain baik melawan Milan dan saya sangat menyukai semangat yang kami tunjukkan karena kami memburu kemenangan," katanya. "Namun, kami cuma mendapatkan tiga poin pada Minggu malam. 
Kalau kami tidak menghadapi semua pertandingan dengan sikap seperti itu, maka kami akan jadi tim biasa yang tak bisa meningkatkan kualitas," tutur mantan pemain Parma ini. "Kalau Anda finis ketujuh di liga selama dua musim berturut-turut, seperti kami, maka itu karena Anda tak punya konsistensi dalam hasil Anda," ujar Buffon. 
"Saya tak ingin membuat prediksi apa pun karena kami musim lalu memulai musim dengan baik, tapi kemudian mengakhirinya dengan buruk," simpul dia.

sumber : detiksport.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar