Jelang Juve vs Milan : Jamu Milan, Juve Dibayangi Ancaman 'Hat-trick' Buruk


Bookmark and Share  
MILAN - Selama dua musim terakhir AC Milan selalu berjaya di kandang Juventus. Demi menambah kepercayaan diri dan mengamankan posisi, Juve pun siap mengakhiri rentetan buruk itu.  
Semenjak menang 4-2 atas Rossoneri pada 15 Desember 2008 lalu, Bianconeri belum pernah lagi bisa menang di kandang saat menjamu lawannya tersebut. Pada 11 Januari 2010, musim 2009-2010, Juve dipermalukan Milan dengan skor telak 0-3. 
Semusim berselang, pada 6 Maret 2010, Juve kembali kalah di kandang dari Milan lewat gol tunggal Gennaro Gattuso. Secara umum dari empat pertemuan lawan Milan di dua musim terakhir Juve pun kalah tiga kali. Hanya satu kali 'Sang Nyonya Tua' menang dengan skor 2-1 di San Siro musim lalu. 
Menilik awal apik Juve musim ini, di mana mereka belum pernah kalah dan memetik dua kemenangan dan dua hasil imbang, rentetan kekalahan di kandang sendiri dari Milan jelas mesti dihentikan guna menjaga performa baik dan kepercayaan diri. 
"Memetik hasil positif adalah yang kami butuhkan untuk kepercayaan diri kami. Pendeknya, hal itu akan menjadi fondasi penting di dalam jalur pertumbuhan kami," seru kiper Juve Gianluigi Buffon di Football Italia. Dalam usaha tersebut, Buffon cs secara khusus niscaya mesti mewaspadai dua sosok di kubu Milan yang punya catatan bagus melawan mereka: Antonio Cassano dan Clarence Seedorf. Juve jelas tidak mau rentetan kekalahan di kandang dari Milan itu akhir pekan ini berubah menjadi "hat-trick" alias ketiga secara berturut-turut.

sumber : detiksport.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar