Jelang Juventus vs AC Milan : Del Piero Bicara Rivalitas Juve-Milan


Bookmark and Share  
TURIN - Selama bertahun-tahun memperkuat Juventus, Alessandro Del Piero ikut merasakan rivalitas yang melibatkan Juve dan beberapa tim lain. Menurut Alex, tak ada yang bisa menyamai persaingan Juve dan AC Milan. 
"Ada banyak rivalitas yang ditandai dan menandai karier saya di Juventus. Beberapa lebih bermakna daripada yang lain, beberapa lebih tradisional. Tapi, sebagai puncak pertempuran adalah pertandingan melawan Milan dan tak ada yang menyamai," tulis Del Piero di situs pribadinya. 
"Pada tahun pertama saya di Juventus pada musim 1993/1994, Rossoneri merebut scudetto dengan mengalahkan kami di Stadion Delle Alpi. Setahun berikutnya, kami mengakhiri dominasi mereka lewat kemenangan di kandang kami sendiri, yang pasti meyakinkan kami bahwa kami bisa memenangkan gelar," paparnya. 
"Sejak saat itu, keadaannya hampir selalu seperti itu. Sebuah pertandingan yang menandai persaingan merebut gelar juara, di Italia dan di Eropa," beber penyerang 36 tahun ini. Akhir pekan ini, duel panas Juve-Milan akan kembali dihelat. Lebih spesial lagi, inilah pertama kalinya laga di antara mereka dipanggungkan di stadion baru Juve."Musim baru saja dimulai, tapi saya yakin kita akan menemukan atmosfer duel papan atas di antara Juve-Milan. 
Ini akan jadi langkah signifikan bagi kami berdua, bahkan meski masih terlalu dini untuk menentukan. Apapun hasilnya, jalannya masih panjang," ujar Del Piero. "Ini juga laga bersejarah pertama yang akan kami mainkan di stadion baru kami. Kami akan terus mempersiapkan diri dengan fokus dan konsentrasi penuh untuk pertemuan hebat ini," katanya.

 sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar