Rajin Nonton DVD, Kiat Taiwo Adaptasi Serie A


Bookmark and Share  
MILAN - Bek anyar AC Milan Taye Taiwo tengah berupaya untuk cepat beradaptasi dengan atmosfer Serie A. Sebagai referensi, bek internasional Nigeria ini pun mengaku rajin menyaksikan pertandingan Serie A melalui rekaman video. 
Taiwo didatangkan Milan dari klub Prancis Olympique Marseille pada awal musim ini. Namun, hingga masuk bulan keempat, performa Taiwo masih jauh dari ekspektasi pelatih Massimiliano Allegri, terutama di pentas Serie A. Untuk itu, Taiwo pun lebih banyak menghuni bangku cadangan. 
Tak ingin terus hanya jadi pelapis, bek yang beroperasi di sisi kiri pertahanan ini pun mencari cara untuk bisa lebih mengenal karakter permainan di Serie A. Salah satu cara yang ditempuhnya adalah dengan menonton rekaman pertandingan Serie A. Harapannya, video tersebut bisa memberinya kemudahan untuk beradaptasi di Italia. 
“Serie A sangat sulit. Saya tengah berupaya meningkatkan pengetahuan saya tentang ini dengan menyaksikan banyak pertandingan Serie A melalui DVD,” tutur Taiwo dikutipFootball-Italia, Jumat (21/10/2011). Taiwo memang belum bisa beradaptasi dengan baik di pentas Serie A. 
Namun, di Liga Champions, bek kelahiran Lagos, Nigeria ini mengaku tidak menemui kendala berarti. Pasalnya, dia sempat mencicipi atmosfer pentas paling elite di Benua Biru tersebut bersama klub lamanya, Marseille. “Di Eropa, gaya permainannya sedikit berbeda, dan saya lebih familiar dengan atmosfer itu (Eropa),” sambungnya. 
Ya, Taiwo memang mampu membuktikan ucapannya tersebut dengan menampilkan performa gemilang saat Milan menang 2-0 atas wakil Belarusia, BATE Borisov di penyisihan Grup H Liga Champions, Kamis (20/10/2011) dini hari kemarin. “Saya akhirnya bisa menampilkan performa terbaik (lawan BATE), dan saya sangat senang,” pungkasnya.

sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar