Boateng Pensiun di Timnas Demi Milan


Bookmark and Share  
 MILAN - Kevin Prince Boateng sudah memutuskan menyudahi karirnya di timnas Ghana. Alasan di balik dia gantung sepatu adalah demi bisa tampil maksimal buat klubnya, AC Milan. Baru berusia 24 tahun, Boateng pada pertengahan November lalu memutuskan pensiun dari tim nasional Ghana.
Jumlah caps-nya di timnas senior baru sembilan, sementara donasi golnya baru satu. Tak mengherankan kalau keputusan dia meninggalkan timnas Ghana dapat banyak pertanyaan. 
Namun seperti ditegaskannya dalam wawancara dengan Milan Channel, alasan dia mundur adalah demi bisa tampil maksimal buat Rossoneri. "Itu bukan situasi yang mudah dan keluarga saya sulit untuk mengerti keputusan saya. Tapi saya ingin dihargai atas keputusan itu," sahut Boateng seperti diberitakan Football Italia. Bukan tanpa alasan kalau Boateng memilih fokus ke Milan. 
Dengan telah mengalami banyak cedera dan berulang kali pindah klub, dia merasa belum meraih sukses lantaran masih minim gelar. Sepanjang karirnya baru dua trofi dia dapat yakini Scudetto dan Piala Super Italia, yang didapat bersama Diavolo Rosso
"Sepanjang hidup saya saya sudah menjalani enam operasi dan banyak cedera. Saya tertantang untuk meraih trofi bergengsi di Milan seperti Scudetto dan Liga Champions, jadi saya melakukan yang terbaik untuk klub. Saya melakukannya supaya bisa menang bersama Milan," pungkas dia. 
Boateng tampil sangat impresif di musim pertamanya besrama Milan. Dia menjadi salah satu pilar lapangan tengah pasukan Massimiliano Allegri, dengan total tampil pada 34 pertandingan di semua kompetisi musim lalu.

sumber : detiksport.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar