Kemenangan Milan Sirna di Semenit Terakhir


Bookmark and Share  
VIKTORIA - Sempat unggul 2-0, AC Milan akhirnya dipaksa bermain imbang 2-2 oleh Viktoria Plzen partai terakhir kualifikasi Liga Champions Grup H, Selasa atau Rabu (7/12/2011) dini hari WIB.  Hasil ini memang tak memengaruhi posisi Milan. 
Alexandre Patoo dkk tetap lolos ke babak 16 besar. Namun, seri 2-2 cukup menyakitkan. Apalagi, dua gol Plzen tercipta di semenit sebelum akhir pertandingan. Bertindak sebagai tamu tak membuat AC Milan tertekan. Sebaliknya, Milan yang sudah pasti lolos ke babak selanjutnya, mampu mendominasi permainan. 
Namun, Milan kesulitan membidik gawang lawan. Dari empat kali percobaan, hanya tendangan Robinho yang mengarah ke gawang pada menit ke-37. Itupun, bola tendangan Robinho masih bisa diblok oleh kiper Viktoria Plzen, Marek Cech. Sebaliknya, meski sering tertekan, Plzen beberapa kali mampu melancarkan serangan balik yang cukup berbahaya. 
Namun, tak satu pun serangan mereka yang membahayakan gawang Milan. Bahkan, dari 5 percobaan tendangan ke gawang, tak ada yang tepat sasaran. Pada menit ke-40, Milan harus kehilangan Antonio Nocerino yang cedera. Ia pun langsung digantikan defender Thiago Silva Di baba kedua, Milan melakukan serangan mendadak lebih gencar. 
Usaha ini langsung membuahkan hasil. Pada menit ke-47, Milan sukses membobol gawang Plzen lewat Alexandre Peto, setelah memanfaatkan umpan Robinho. Gol ini membuat Plzen mulai limbung dan Milan makin mendominasi. Hanya berselang semenit kemudian, Milan kembali mencetak gol. Kali ini gantian Robinho yang membukukan gol dengan memanfaatkan umpan Pato. 
Namun, pada menit-menit terakhir, Milan lengah. Mereka kurang sigap menghadapi serangan demi serangan Plzen. Pada menit ke-89, Milan kebobolan. Gagal membaca pergerakan lawan, Milan membiarkan David Bystron bebas menerima umpan Marek Bakos. 
Byston pun dengan mudah membobol gawang Marco Amelia, memperkecil ketinggalan menjadi 1-2. Ini membuat Plen makin bersemangat. Semenit kemudian, Milan kembali lengah. Setelah serangan bertubi, Michal Duris akhirnya mampu mengakhirinya dengan gol. 
Ia dengan baik memanfaatkan umpan Marian Cisovsky dan menendang bola ke gawang Milan, tanpa mampu dicegah Amelia. Gol ini pun memaksa Milan bermain imbang 2-2.

Susunan Pemain
Viktoria Plzen: 
24-Marek Cech, 28-Marian Cisovsky, 18-David Bystron, 8-David Limbersky, 27-Frantisek Rajtoral, 10-Pavel Horvath, 20-Petr Jiracek (16-Vladimir Darida 28), 6-Vaclar Pilar, 11-Milan Petrzela, 23-Marek Bakos, 26-Daniel Kolar

AC Milan: 1-Marco Amelia; 5-Philippe Mexes, 25-Daniele Bonera, 2-Taye Taiwo, 52-Mattia De Sciglio, 23-Massimo Ambrosini, 10-Clarence Seedorf, 28-Urby Emanuelson, 22-Antonio Nocerino (33-Thiago Silva 40), 70-Robinho, 7-Pato 

sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar