Wenger: Milan dan Arsenal Punya Peluang Sama


Bookmark and Share   
LONDON - Pelatih Arsenal Arsene Wenger menilai timnya punya peluang sama besar dengan AC Milan dalam perdelapan final Liga Champions. Arsenal bisa saja diuntungkan dengan bermain di San Siro di leg pertama. 
Pertarungan kedua klub tersebut akan dimulai di San Siro pada leg pertama yang berlangsung 15 Februari 2012. Empat tahun lalu, "The Gunners" berhasil menggulung tuan rumah Milan pada leg kedua dengan skor 2-0. 
Kemenangan itu membuat Arsenal lolos ke perempat final dengan agregat 2-0 karena keduanya main imbang 0-0 di Stadion Emirates pada leg pertama. Wenger berharap timnya bisa mempertahankan performa baik. Jika Robin van Persie dan kawan-kawan dapat memperbaiki permainan mereka seperti akhir-akhir ini, bukan tidak mungkin mereka bakal meraih hasil menguntungkan di kandang Milan. 
"Ini undian sulit, tetapi menarik. Mereka bisa bilang sama seperti yang saya perkirakan, peluangnya 50:50. Semoga kami terus membaik hingga Februari sehingga kami bisa mengambil peluang kami dengan kekuatan dan keyakinan penuh," kata Wenger kepadaArsenal.com
"Ya, kami punya kenangan indah di San Siro. Idealnya, ini merupakan undian satu tahap selanjutnya (perempat final), tetapi Anda harus menghadapinya ketika itu terjadi. Tidak ada yang perlu dibicarakan lebih lanjut, semua orang tahu Milan, semua tahu Arsenal," ujarnya. 
Selain lawan Milan, sejarah manis Arsenal di San Siro juga pernah tercatat ketika mereka menundukkan rival sekota Milan, Inter Milan. Pada November 2003, Thierry Henry dan kawan-kawan menekuk Inter dengan skor telak 5-1. 
Sekretaris klub sepak bola Arsenal David Miles bersyukur kali ini timnya terhindar dari Barcelona. Dalam dua tahun terakhir, timnya selalu gagal melaju  karena terbentur permainan ketat Barca. Miles berharap agar catatan kemenangan di Milan itu dapat mendorong "The Londoners" untuk meraih hasil lebih baik di turnamen kali ini. Jika bisa mendapat poin di kandang Milan, Arsenal bisa berpeluang menang dengan dukungan penuh dari pendukungnya di London pada leg kedua.
"Dengan menjadi juara grup, kami mengawali permainan di San Siro dan kami memainkan laga kedua di Stadion Emirates yang masif dan ini akan menjadi malam fantastis dalam sepak bola Arsenal," kata Miles melalui Sky Sport.

sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar