Allegri: Inggris Tidak Krisis, Arsenal Akan Sangat Kompetitif


Bookmark and Share   
MILAN — Pelatih AC Milan, Massimiliano Allegri, menilai sepak bola Inggris tak bisa disebut sedang krisis hanya karena menyisakan dua tim, Chelsea dan Arsenal, pada 16 besar Liga Champions. 
Secara khusus, ia menyebut Arsenal sebagai tim yang tidak bisa diremehkan, meski sempat mengalami kesulitan menang pada awal musim ini. Dalam tiga laga perdana Premier League musim ini, Arsenal menelan hasil sekali seri dan dua kali kalah. Salah satunya kalah 2-8 dari Manchester United. Namun, dalam delapan laga terakhir, Arsenal mendulang tujuh kemenangan dan satu hasil imbang. 
Dalam Liga Champions, Arsenal memulai kampanye mereka melalui babak play-offmelawan Udinese dan lolos ke fase grup dengan agregat 3-1 (1-0, 2-1). Mereka kemudian masuk 16 besar Liga Champions sebagai juara klasemen Grup F, dengan rekor tiga kali menang dan dua hasil imbang.  Undian babak 16 besar menentukan Arsenal kembali bertemu wakil Italia, Milan. 
Keduanya pernah bertemu pada 16 besar 2008. Saat itu, Arsenal berhasil lolos ke delapan besar, dengan agregat 2-0 (0-0, 2-0).  Pertandingan leg pertama 16 besar musim ini akan digelar di San Siro pada 15 Februari 2012. Leg kedua akan berlangsung di Emirates pada 6 Maret 2012. "Saya tak percaya sepak bola Inggris sedang dalam krisis. 
Arsenal tak mengawali musim dengan baik, tetapi mereka pulih dengan baik dan saya yakin mereka akan sangat kompetitif pada bulan Februari," ujar Allegri. "Arsenal adalah lawan tangguh. Mereka adalah tim yang punya segalanya untuk sukses dalam Liga Champions. Pada bulan Februari, kami harus siap. Arsenal adalah tim yang selevel dengan kami," tambahnya.

sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar