Liga Champions Grup H : Milan Ditahan Imbang BATE 1-1


Bookmark and Share  
BARISAW - AC Milan hanya mampu memetik satu angka ketika bertandang ke kandang BATE Borisov. Sempat unggul lebih dulu, Milan harus puas mengakhiri laga dengan skor 1-1. Dalam pertandingan yang berlangsung Rabu (2/11/2011) dinihari WIB, Milan menguasai jalannya laga sejak kick-off dilakukan. 
Tercatat, Rossoneri memenangi penguasaan bola sampai 70% di awal-awal babak pertama. Milan sempat mendapatkan peluang melalui Alberto Aquilani di menit 16. Namun, sepakan sang gelandang dari depan gawang masih melebar.  Dua menit berselang, giliran Ibra yang mendapatkan peluang. 
Sial baginya, tendangan bebas yang dilepaskan dari sisi kanan pertahanan BATE masih bisa diblok kiper Aleksandr Gutor. Ibra akhirnya membawa Milan unggul ketika pertandingan memasuki menit 21. Berawal dari bola yang direbutnya di area pertahanan BATE, ia kemudian memberikan operan kepada Robinho. Nama terakhir lantas menggiring bola sejenak sebelum akhirnya melepaskan umpan silang ke kotak penalti. Di sana, Ibra sudah siap menyambutnya. 
Setelah menahan bola sebentar, ia melepaskan sebuah sepakan kaki kanan ke gawang BATE. Gol pun tercipta. BATE sempat mendapatkan peluang di menit 37. Umpan dari Dmitry Baga dari sisi kiri disambut dengan sebuah sepakan oleh Artyom Radkov. Namun, sepakan Radkov masih melambung di atas gawang Milan. Milan membalas lagi. Hanya saja keberuntungan belum pihak kepada Robinho. 
Tendangan pemain asal Brasil itu masih menerpa tiang gawang di menit 39 sehingga usaha Milan untuk menambah keunggulan gagal. Di babak kedua, tepatnya pada menit 55, BATE akhirnya menyamakan kedudukan menjadi 1-1. 
Gol tersebut datang dari titik penalti setelah Ignazio Abate melakukan pelanggaran terhadap Artem Kontsevoy. Tendangan yang dieksekusi oleh Renan Bressan berhasil mengecoh Christian Abbiati dan tim tuan rumah pun membuat skor imbang lagi. Pada menit 59, Ibra mengancam gawang BATE ketika dia melepaskan sebuah sepakan keras dari sisi kiri. 
Sepakan itu mengarah tepat ke gawang, namun Gutor masih bisa menepisnya. Dua menit berselang giliran Thiago Silva yang mendapatkan kans emas. Hasilnya? Sundulan Silva masih melenceng di sisi gawang BATE. Kevin-Prince Boateng nyaris membawa Milan unggul lagi. 
Setelah menerima umpan jauh dari tengah lapangan, ia melepaskan sepakan kaki kiri dari dalam kotak penalti. Usaha pertamanya itu masih bisa diblok Gutor. Bola muntah kembali dicecarnya, tapi lagi-lagi sepakannya berhasil diblok, kali ini oleh bek BATE. Sampai peluit panjang dibunyikan, skor 1-1 tersebut tetap bertahan. Milan pun harus puas dengan raihan satu angka di kandang lawan. 
Berkat hasil ini, Milan masih bertengger di puncak klasemen Grup H dengan nilai 8. Namun, posisinya rawan digeser Barcelona yang akan bertanding melawan Viktoria Plzen beberapa saat lagi. Sementara BATE masih berada di urutan ketiga dengan nilai 2.

Susunan Pemain

BATE Borisov: Gutor, Simic, Radkov, Bordachev, Yurevich, Likhtarovich (Olekhnovich 63), Valadzko, Bressan, Kontseyov (Gordejchuk 84), Skavysh, Baha (Pavlov 76).

AC Milan: Abbiati, Silva, Nesta (Bonera 67), Taiwo, Abate, Ambrosini, Boateng, Nocerino, Aquilani (Seedorf 69), Robinho (Ganz 83), Ibrahimovic. 

sumber : detiksport.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar