Taklukkan Venezuela-Brasil, Indonesia All-Star Team Pertahankan Gelar Intesa Sanpaolo Cup


Bookmark and Share
MILAN Bendera Merah-Putih dipastikan kembali berkibar di hadapan publik San Siro, Milan, setelah Indonesia All-Star Team (IAST) mempertahankan gelar juara Intesa Sanpaolo Cup 2011.  
Turnamen khusus kelompok umur 12-14 tahun tersebut menjadi daya tarik tersendiri di Milan Junior Camp Day yang juga mempersembahkan turnamen bagi anak-anak berusia 10-11 tahun. 
Cuaca dingin dan hujan deras yang mengguyur Vismara Sport Center sepanjang hari tidak menganggu langkah anak-anak Indonesia menuju tangga juara. Pada pertandingan pertama babak grup yang dimulai pukul 09:00 waktu setempat, IAST menghadapi tim gabungan anak-anak yang berasal dari Amerika Serikat dan Eropa Timur. 
Sejak menit awal, Rahmanto cs lebih banyak mengambil inisiatif menyerang dan sukses membobol gawang lawan di menit kelima. Umpan silang Fallen Mariar disambut dengan sontekan Adnan Faturrahman, dan skor 1-0 bertahan hingga peluit akhir.  Selanjutnya, IAST menancap gas dan mengganas. Di laga berikutnya melawan tim gabungan asal Amerika Tengah. 
Pada pertandingan ini, tiga pemain berusia 15 tahun diizinkan untuk diturunkan, yakni Gavin Kwan Adsit, Sabeg Fahmi Fachrezy dan M. Maulid. Sabeg yang juga anggota timnas U-16 mampu membukukan hat-trick dalam 12 menit pertama, diikuti gol masing-masing dari Maulid, Rosi Nuril dua gol, Dhanu Saputra, Hamzah Risfian dan Fallen. 
Dalam laga terakhir babak grup, IAST menorehkan kemenangan 2-1 atas tim gabungan pemain-pemain Eropa untuk mencatat sembilan poin sempurna dari tiga pertandingan sekaligus juara grup. Di pertandingan final, IAST bertemu dengan juara grup lainnya yang terdiri dari pemain-pemain asal Venezuela dan Brasil. 
Sempat mendapat perlawanan ketat, IAST justru unggul lebih dulu melalui gol Adnan. Kemudian di babak kedua gol yang diciptakan Rosi memastikan IAST kembali menjuarai Intesa Sanpaolo Cup.


sumber : goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar