Milan Tundukkan Catania 4-0


Bookmark and Share
MILAN - AC Milan berhasil meraih poin penuh setelah mengalahkan Catania di San Siro. Hasil itu menempatkan Milan di posisi ke tiga klasemen sementara Seri A. Menjamu Catania di San Siro, Minggu (6/11/2011) malam WIB, tuan rumah berhasil mencetak dua gol di babak pertama. 
Dua gol Milan masing-masing disumbangkan oleh Zlatan Ibrahimovic dan Robinho.  Di babak kedua, Rossoneri menambah dua gol untuk meraih kemenangan 4-0 atas tamunya.
 Dua gol anak asuhan Massimiliano Allegri itu dihasilkan lewat gol bunuh diri Francesco Lodi dan satu gol tambahan dari Gianluca Zambrotta. Hasil ini berhasil mengangkat posisi Milan ke peringkat tiga klasemen dengan 20 poin. Sedangkan Catania tertahan di posisi delapan dengan 14 poin.

Jalannya Pertandingan

Milan langsung membuka keunggulan di menit tujuh lewat titik putih. Wasit memberikan hadiah penalti setelah Robinho dijatuhkan oleh David Lanzafame di kotak penalti. Zlatan Ibrahimovic yang menjadi eksekutor sukses menjalankan tugasnya dan mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk tuan rumah. Satu menit kemudian Catania balik mengancam lewat Alejandro Gomez. 
Namun, tendangannya dari luar kotak penalti masih berhasil diamankan oleh Abbiati. Robinho menggandakan keunggulan Rossoneri di menit ke-24. Berawal dari sebuah serangan balik, Robinho yang menerima umpan dari Ibrahimovic melepaskan tembakan kaki kanan yang meluncur ke pojok kanan gawang Mariano Andujar. 
Unggul dua gol tak membuat Milan mengendurkan serangannya. Menit ke-25 Clarence Seedorf melepaskan tembakan dari jarak dekat namun masih bisa diselamatkan oleh Andujar. Tujuh menit kemudian giliran Robinho yang mengancam gawang Catania. Tapi tendangannya masih menyamping di kanan gawang Andujar.  Massimo Ambrosini nyaris menambah keunggulan tuan rumah di menti ke-43. 
Namun tandukannya menyambut umpan Seedorf berhasil diselamatkan Andujar. Hingga babak pertama usai kedudukan tetap bertahan 2-0 untuk Milan. Sepuluh menit babak kedua berjalan, Catania membuka peluang lewat Pablo Borrientes. Menyambut umpan terobosan Lanzafame, Borrientes melepaskan tembakan kaki kiri yang masih melayang di atas gawang Abbiati. 
Millan menambah keunggulan di menit ke-69 hasil dari gol bunuh diri Francesco Lodi. Tendangan Robinho mengenai Lodi dan masuk ke gawang sendiri. Gianluca Zambrotta mencetak gol keempat bagi Rossoneri di menit ke-72. Bola muntah hasil tendangan bebas Alberto Aquilani langsung disambar oleh Zambrotta yang berdiri bebas di depan gawang. Hingga peluit panjang berbunyi, Catania tak mampu mencetak gol dan Milan berhasil menutup laga dengan kemenangan 4-0.

Susunan Pemain

Milan: Abbiati, Abate, Bonera (Yepes 45'), Thiago Silva, Zambrotta, Aquilani, Ambrosini, Seedorf (Antonini 81'), Emanuelson, Robinho (Inzaghi 78'), Ibrahimovic

Catania: Andujar, Lanzafame (Lopez 63'), Bellusci, Legrottaglie, Spolli, Marchese, Almiron, Lodi (Delvecchio 78'), Ricchiuti (Barrientos 52'), Gomez, Bergessio


sumber : detiksport.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar