Kemenangan Indonesia All-Star Team Buka Peluang AC Milan Mendirikan Akademi Di Indonesia


Bookmark and Share
MILAN - AC Milan menjajaki kemungkinan membuka sekolah sepakbola di Indonesia. Hal ini dikonfirmasi oleh Michele Ferraris, direktur pengembangan remaja AC Milan. 
Usai kemenangan Indonesia All-Star Team atas AC Milan Academy dalam pertandingan uji coba di Milan, Selasa (8/11), presiden direktur PT Asia Sports Development (ASD) Alan Solowiecsyk bertemu dengan Michele yang menyampaikan presentasi tentang rencana mendirikan akademi AC Milan di Indonesia. 
Rapat tersebut berlangsung positif, dan menurut Alan, peluang mendirikan akademi Milan di Indonesia kini terbuka lebar. "Kami membahas juga tentang kemungkinan membawa pemain-pemain berbakat dari Indonesia ke Milan untuk disekolahkan di sini, tapi akan terjadi banyak kendala seperti bahasa, budaya dan cuaca," ujar Alan kepada GOAL.com Indonesia
Maka menurut Alan, akan lebih baik mendatangkan 3-4 pelatih berkualitas ke Indonesia untuk mengajarkan sepakbola kepada anak-anak Indonesia dengan program lengkap, sama seperti kurikulum yang disampaikan di Milan. Alan melanjutkan, dengan kehadiran AC Milan Academy di Indonesia, tidak perlu lagi pemain-pemain Indonesia berkompetisi di Intesa Sanpaolo Cup setiap tahun, tapi pihak swasta dapat mendanai sekolah sepakbola Milan di Indonesia melalui program corporate social responsibility (CSR atau program tanggung jawab sosial perusahaan). 
Saat ini, ASD yang mempunyai lisensi eksklusif AC Milan di Indonesia tengah menjajaki kerjasama lebih lanjut dengan Pertamina untuk mendirikan akademi tersebut di Indonesia, mengingat Pertamina juga sponsor utama program Milan Junior Camp 2011 di Bali yang menghasilkan Indonesia All-Star Team angkatan kedua. 
Rombongan tim Indonesia All-Star Team sedang transit di Dubai, dan dijadwalkan tiba di Jakarta pada Rabu pukul 15:45 WIB. Begitu tiba di Bandara Soekarno-Hatta, anak-anak Indonesia All-Star Team akan bertemu dengan wakil Menpora di ruang VVIP bandara, dan selanjutnya Kamis siang mengunjungi Istana Negara atas undangan Wakil Presiden RI
Boediono.

sumber : goal.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar