Cassano Harus Lupakan Euro 2012


Bookmark and Share  
MILAN – Terserangnya Antonio Cassano oleh penyakit misterius secara tiba-tiba mengejutkan semua pihak. Apalagi ditengarai bahwa penyakit misterius tersebut adalah stroke iskemik. 
Presiden Federasi Sepakbola Italia (FIGC), Giancarlo Abate pun shock dengan kabar ini dan langsung menjenguk Cassano di rumah sakit di Milan.  Stroke iskemik adalah sebuah stroke ringan yang disebabkan oleh cacat jantung. 
Cassano sendiri sudah berada di Policlinico yakni rumah sakit tempat Cassano dirawat di Milan sejak Sabtu (29/10/2011) lalu dan diperkirakan harus menjalani perawatan selama berbulan-bulan. “Kesehatannya adalah hal yang paling penting. 
Di luar itu nomor dua,” kata Abate dikutip dari Football Italia, Kamis (3/10/2011).  Dengan masa pemulihan yang diperkirakan memakan waktu berbulan-bulan maka dipastikan pemain berusia 29 tahun tersebut harus melupakan mimpi membela Italia di Euro 2012 Polandia-Ukraina. 
Ini berarti tim Azzurri kemungkinan takkan diperkuat oleh dua striker utamanya karena sebelumnya juga sudah kehilangan Giuseppe Rossi yang cedera lutut.  “Yang terpenting sekarang adalah kesembuhan Cassano dan kembali sehat seperti sedia kala. 
Saya ingin kirimkan peluk hangat dari saya mewakili seluruh Federasi,” tutur Abate.  Dalam beberapa hari mendatang, Cassano sendiri akan menjalani operasi pada lubang atrium kecilnya. “Dia kini berada di tangan yang tepat dan dia sepertinya juga punya semangat yang bagus,” cetus Abate.

sumber : okezone.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar