Abate Tegaskan Bertahan di Milan

Bookmark and Share
MILAN – Bek AC Milan, Ignazio Abate, akhirnya menepis rumor yang beredar bahwa dirinya diminati oleh klub asal Prancis, Paris St Germain (PSG). Abate menegaskan, bahwa dirinya ingin bermain selamanya di San Siro. 
"Jika ini semua tergantung pada saya, saya akan bertahan di Milan sepanjang hidup karena saya tumbuh di sini. Ini adalah klub paling prestisius di dunia. Siapa yang tak ingin bertahan selamanya di sini,” tegasnya, seperti dilansir Gazzetta dello Sport,Rabu (8/11/2011). 
Rumor ini bermula saat direktur teknik klub PSG, Leonardo, menginginkan Abate bermain di klubnya. Memang sebelumnya Leonardo pernah menangani pemain yang kini berusia 24 tahun.  
"Leonardo sudah menjadi orang yang berjasa dalam karir sepakbola saya, tapi kontrak saya dengan Milan berakhir di 2015 dan tujuan saya saat ini adalah bermain di Milan untuk waktu selama mungkin,” ujarnya. Abate sendiri mulai bermain untuk Rossoneri pada musim 2003 di bawah kepelatihan Leonardo. Ia pun mulai mendapatkan kepercayaan sang pelatih untuk menempati posisinya secara reguler di skuad inti Milan. Baginya, pria Brasil itu adalah sosok penting dalam karir profesionalnya. 
Saat ini Abate akan memulai debut pertamanya bersama Timnas Italia, sejak Prandelli memanggil namanya ke dalam skuad Azzurri, untuk melakoni laga ujicoba melawan Polandia dan Uruguay.  Hal ini, karena penampilannya yang impresif bersama Il Diavolo di delapan laga Serie A musim ini.


sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar